Thursday, March 29, 2012

Self, Coffee and Beach ☮

white sand beach, prasi - karangasem
march 18th 2012
8.15 am

Minggu 18 Maret 2012, terbangun di pagi yang cerah sesuai dengan rencana. mengawali hari dengan merenggangkan otot-otot yang kekar (BOHONG BGT!!), menghirup udara segar dan menyantap sarapan nescafe + jaje bali (sungguh perpaduan yang seksi dan eksotis). oh iya saat itu saya sedang berada di karangasem, yaitu kampung halaman tercinta, kenapa saya ada disana? karena msh terjebak dalam suasana piodalan yang sudah berlangsung sejak hari sabtu sore dan akan ditutup pada minggu sore.

Sebelum menjalankan rencana berikutnya, saya menyempatkan diri untuk sekedar bersih-bersih di Pura membantu bapak saya yang sudah dari jam 6 pagi sibuk gradag-grudug jungklang-jungkling di areal Pura, sendirian! (supeer sekali :')). kerjaan di Pura sudah kelar, jarum jam menunjuk angka 7.45, jadi saya segera pamitan dan bergegas untuk melanjutkan rencana yang sempat tertunda akibat melakukan tugas mulia di Pura (aeet kir!). dengan terburu-buru dan seorang diri, saya menancap gas, membanting setir, tanpa basa-basi, tanpa ampun, tapi kali ini tidak dengan "tanpa celana" lagi. ya iyalah! masa abis dari Pura ga pake celana sih?! HAAH?!

Dengan gas penuh dan kecepatan tinggi yang tak lebih dari 20km/jam (lagi-lagi -_-") saya menerobos segala halangan dan rintangan yang membentang di depan, menyerempet, menabrak, menyeret, nyungkling, meledak dan sekian, TAMAT!!! (haha jikping, maaf semua itu hanya khayalan akibat sering main GTA). kenapa saya begitu semangat dalam perjalanan? karena saya memiliki tempat tujuan yang begitu luar biasa, indah nan mempesona, tempat itu adalah........................................................ ALFAMART! (ooh my God, just kidding guys :p). tentu saja bukan itu tempat tujuan utama saya, disana cuma mampir beli sari roti, hehe. setelah menempuh kurang-lebih 15menit perjalanan dari rumah saya di kota Amlapura, akhirnya saya tiba dan menginjakkan kaki di kepala Imam Samudra *eh salah! maksudnya menginjakkan kaki di atas pasir salah satu pantai yang menurut saya sangat indah, yaitu White Sand Beach. uyee!



Namun sesampai disana saya sempat dikagetkan dengan situasi angin kencang serta gelombang pasang, juga ditambah dengan sepinya pantai (hanya ada saya dan beberapa ekor orang lokal). perasaan agak merinding mulai timbul akibat semalam saat makemit di Pura, salah satu kerabat saya sempat bercerita kalau pantai ini agak tenget alias angker, hiiiiiii serem :s namun hal itu tidak mematahkan tulang saya *eh! maksudnya semangat saya untuk bersenang-senang dan bersantai disini. perlahan angin dan gelombang mulai bersahabat, saya pun bergegas menuju ke salah satu gubuk makan disana (atau nama kerennya cafe).

Sambil menunggu situasi yang sudah agak bersahabat agar menjadi lebih dari sekedar sahabat (cieeh pacaran dong?!) saya memesan secangkir kopi dan berbaring di kursi longer, ditemani juga dengan sebuah buku cerita dan ipod usang warisan kakak saya yang sama gantengnya dengan saya. benar-benar pagi yang damai (this is "peace "). tidak lama kemudian, situasi sudah lebih dari sekedar sahabat, ditambah dengan kedatangan beberapa pengunjung lain yang rata-rata adalah wisatawan asing + gadis-gadis bule yang cantik dan seksi *lovestruck. saya pun segera melucuti beberapa pakaian (ya ga semua lah), berlari ke arah laut, berenang, bermain dengan ombak, terseret arus sampai ke tengah, dimakan Hiu dan sekian, TAMAAT!! (sekali lagi maaf, ini akibat sering nonton NatGeo Wild :D). yah intinya saya bersenang-senang disana, ini ada sedikit oleh-oleh berupa jepretan dari kamera ponsel saya sendiri, sekian dan enjoy :)








NB : kalau kalian berkunjung ke pantai ini dengan menggunakan mobil, hati-hatilah saat perjalanan pulang dari parkiran menuju ke atas. karena memang jalannya agak curam dan sempit, juga dipengaruhi beberapa faktor lain. sekian dan terima kasih

4 comments:

  1. hati hati banyak hantu disana, salah satunya pernah fotoan sama yang punya blog ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yang dihantui adalah tukang fotonya

      Delete
  2. permisi bli kota amlapura dmn ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. jah, itu ibukotanya karangasem mas, ini detailnya https://maps.google.com/maps?hl=en&q=amlapura+bali&ie=UTF-8

      Delete